Ahmad Yani Umar, Selaku Plt Kadis Kominfo yang edang asik bercengkrama dengan para pewarta

Doa Media, Ahmad Yani Umar Definitif Sebagai Kadis Kominfo

CoverMongondow, Kotamobagu Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN) saat ini sudah merekomendasikan sejumlah Pejabat yang masuk dalam proses lelang Jabatan Tinggi Pratama (JPT) dilingkup Pemkot Kotamobagu. Para pejabat yang lulus, kini tinggal menunggu penetapan oleh Walikota Kotamobagu Tatong Bara untuk dilantik.

Menurut Kepala Badan Kepegawian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu Sahaya Mokoginta, surat dari KASN bernomor B-283/KASN/11/2017 tertanggal 6 November 2017 itu, merekomendasi hasil seleksi JPT Pratama sudah sesuai peraturan perundang-undangan. Sahaya menjelaskan, surat tersebut merekomendasikan dan memilih satu nama dari tiga nama yang lolos di masing-masing posisi atau jabatan.

“Jadi surat tersebut merekomendasikan dan memilih satu nama dari tiga nama yang lulus. Jadi tiga nama itu nantinya akan dipilih oleh Walikota,” jelas Sahaya.

Dari Sebelas jabatan yang ada, salah satunya adalah jabatan Kadis Kominfo yang menyisahkan tiga nama. Mereka adalah DR Abrar, M.Pd., Ahmad Yani Umar, SE dan Kadri Bangol, S.Pd, ME. Tiga pamong ini nantinya akan dipilih satu nama untuk dilantik. Dari tiga nama tersebut salah satunya nama Ahmad Yani Umar dinilai unya peluang yang besar untuk dilantik walikota.

Menurut salah satu awak media cyber bahwa, Yani berpeluang dilantik oleh walikota, karena selain saat ini dipercayakan menjabat Plt Kadis Kominfo, Yani juga sudah memberikan gambaran soal kemampuan menjabat Kadis Kominfo.

“Namun semua kembali lagi ke walikota, insha ALLAH keinginan ini dapat di Ijabah Tuhan Yang Maha Esa,” kata Sukardi Muda dengan penuh harap.

Lain halnya bagi Erwin Mamonto. Menurutnya sebelum walikota memutuskan siapa yang akan dilantik, tentu akan dipertimbangkan lagi siapa yang paling pas. Terlebih lanjut wartawan SKH Kawanua Post ini, pelantikan para pejabat baru sudah memasuki tahapan politik.

“Dalam surat dari KASN, semua dikembalikan lagi ke walikota siapa yang akan dipilih satu dari tiga pejabat yang lulus. Tentu dipertimbangkan dulu,” kata Erwin.

Ia menilai tiga nama yakni DR Abrar, M.Pd., Ahmad Yani Umar, SE dan Kadri Bangol, S.Pd, ME punya kemampuan karena lulus tes. “Sekarang ini akan masuk pada kepentingan politik. Tentu walikota, akan sangat hati-hati,” katanya.

Menurut Erwin, posisi Ahmad Yani Umar sangat besar ditunjuk oleh walikota sebagai kadis Kominfo. Sebab saat ini sudah diberikan kepercayaan menjabat sebagai Plt Kadis Kominfo. “Namun jangan lupa, secara politik, Kadri Bangol juga membayangi,” ujarnya.

Sebelumnya Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kota Kotamobagu, telah mengumumkan hasil seleksi sejumlah jabatan. Berdasarkan pengumuman bernomor 08/ PANSEL-KK/X/2017, hasil penilaian terhadap penulisan makalah, presentasi makalah, wawancara dan penelusuran rekam jejak (track record) serta Asessment, diumumkan 3 nama peserta seleksi calon Pejabat Tinggi Pratama Pemkot Kotamobagu Tahun 2017.

Berikut nama peserta seleksi calon Pejabat Tinggi Pratama Pemkot Kotamobagu Tahun 2017 yang lolos dan akan diajukan untuk proses selanjutnya.

KEPALA DINAS SOSIAL

  1. Aljufri Ngandu, S.Pd
  2. Muljadi Surotenojo, ST, MM
  3. Sarida Mokoginta, SH

KEPALA BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN

  1. Kadri Bangol, S.Pd, ME
  2. Meilti M. Muhamad, S.Sos
  3. Sahaya S. Mokoginta, S.STP, ME

INSPEKTUR DAERAH

  1. Ahmad Yani Umar, SE
  2. Anky T. Mokoginta, ST, ME
  3. Sair Lentang, MAP

KEPALA DINAS PERTANIAN DAN PERIKANAN

  1. Ahmad Zulfi Mokodompit, ME
  2. Muhammad Yahya, SP
  3. Muljadi Surotenojo, ST, MM

KEPALA DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA

  1. Drs Hamdan Monigi
  2. Nehru Mokoginta, S.Pd
  3. Drs Tedy Makalalag

KEPALA DINAS KESEHATAN

  1. Ahmad Yani Umar, SE
  2. dr Eka Budiyanti
  3. drg Haris Mongilong

KEPALA DINAS PERINDUSTRIAN DAN TENAGA KERJA

  1. Bambang Mamonto
  2. Hidayat Mokoginta
  3. Noval C. Manoppo, SE, ME

KEPALA DINAS PERHUBUNGAN

  1. Adrianus H. Manoppo
  2. Hailul Mamonto
  3. Nasli Paputungan, SE

KEPALA DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB

  1. Aljufri Ngandu, S.Pd
  2. Sair Lentang, MAP
  3. Sarida Mokoginta, SH

KEPALA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

  1. DR Abrar, M.Pd.
  2. Ahmad Yani Umar, SE
  3. Kadri Bangol, S.Pd, ME

KEPALA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PTSP

  1. Ahmad Zulfi Mokodompit,ME
  2. Nehru Mokoginta, S.Pd
  3. Noval C. Manoppo, SE, ME

Sumber: Badan Kepegawain Pendidikan dan Pelatihan Kotamobagu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *