HEADLINE

Setelah YM, PETI Blok Bakan Makan Korban Lagi

CoverMongondow, Crime – Belum selesainya duka yang di alami oleh keluarga Yudi Mamonto alias YM, korban meninggal akibat tertimbun longsoran matrial tambang di Pertambangan Tanpa Izin (PETI) Blok Bakan, kali ini lokasi Peti blok bakan kembali memakan 3 korban penambang di lokasi milik Maikel Potabuga.

Menurut sejumlah saksi, kejadian tersebut terjadi, Rabu (06/12) sekitar pukul 16:37 WITA. Info yang didapatkan bahwa, ke- tiga korban tersebut, satu diantaranya gawat darurat, dan hingga saat ini kondisi salah satu korban belum sadar karena luka parah yang dialami akibat tertimbun matrial longsor di dalam lobang pantongan yang mengenai tulang punggung korban,” terang saksi.

Kejadian tersebut terjadi di lokasi bernama Tapagale berdekatan dengan lokasi perusahan tambang milik PT JRBM. Saat pekerja tambang sedang mengambil material, tiba-tiba material tanah bercampur bebatuan ambruk saat tiga pekerja tengah berada di dalam lobang majuan. Sedangkan dua pekerja baru akan bergegas masuk.

Beruntung, sejumlah pekerja yang berada di lokasi langsunng melakukan evakuasi.  Tiga penambang yang tertimbun itu semuanya berasal dari Desa Tungoi 1 berjumlah 1 orang dan Desa Tungoi 2 berjumlah dua orang, tambah sejumlah saksi.

Sementara itu Kapolres Bolmong AKBP Gani F. Siahaan, SIk SH ketika dikonfirmasi awak media ini, terkait kejadian ini, Via Whatsapp pribadinya 08135246xxxx bahwa, “Kejadian ini masih dalam tahap LIDIK,” Singkatnya.

Sebelumnya kejadian seperti ini pernah terjadi di lokasi PETI Blok Bakan. Yudi Mamonto tewas akibat tertimbun material pada 4 Oktober sekitar pukul 13.55 WITA. Korban tewas di tempat saat melakukan penambangan di lokasi tambang tepatnya di hutan Desa Bakan bersama rekannya. Kondisi korban saat ditemukan dalam keadaan remuk akibat hantaman material batu dan langsung tewas di tempat.

Kendati demikian, korban masih sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kotamobagu oleh teman-temannya. Namun hingga berita ini naik tayang, ke- tiga korban tersebut belum juga ditemui oleh awak media ini kalau berada di RSU mana. (R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *