Bupati Janjikan Tambah Kios Bagi Pedagang di Acara Peresmian Pasar Buyat

CoverMongondow, Advertorial – Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar SH, Kamis (18/01) siang tadi, meresmikan pasar tradisional yang terletak di Desa Buyat Kecamatan Kotabunan. Dalam kesempatan itu, Sehan mengatakan kalau masih ada beberapa infrastruktur yang harus dibenahi ke depan seperti halaman dan kios. “Tapi tahun ini, infrastruktur di pasar Buyat selesai,” ujar Bupati.

Bupati Boltim saat menyerahkan bantuan ke pedagang

Ia juga berjanji akan menambah jumlah kios dan memperbaiki jalan menuju pasar. “Nanti kita tambah anggaran yang sudah ditata untuk penambahan kios pedagang,” tambahnya.

Bupati Boltim saat memasuki lokasi peresmian pasar buyat di Kecamatan Kotabunan

Setelah  Bupati melanjutkan Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Buyat Bersatu. Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan Sangadi (Hukumtua) untuk menggunakan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) sesuai dengan peruntukan. “Jangan sampai berurusan aparat hukum,” terang Sehan

Bupati Boltim saat menyalami para pedagang di Pasar Buyat

Bupati dua periode ini, mengatakan Badan Permusyaratan Desa (BPD) disetiap desa dapat menjalankan tugasnya, sehingga anggaran yang sudah tertata dapat diserap dengan baik. “Tugas BPD yaitu mengawasi penggunaan anggaran,sehingga sesuai peruntukannya. BPD harus kuat. Jangan ada kolusi dalam penempatan anggota BPD,” katanya.

Sekda Boltim bersama rombongan saat ikut bersama Bupati dalam peresmian pasar Buyat

Selain itu, Eyang sapaan karib Bupati juga melakukan kunjungan kerja di Desa Bukaka bersama dengan rombongan.  Adapun ikut dalam rombingan, yakni Sekretaris Kabupaten (Sekkab) M Assagaf, para Asisten, Kepala SKPD, Kapolsek Urban Kotabunan Meidy Wowiling, Danramil Kotabunan Johan Soriton. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *