Setelah Diresmikan Bupati, Tahun Ini Pasar Buyat kecipratan Rp 2,5M Untuk Peningkatan Infrastruktur

CoverMongondow, Boltim – Untuk lebih menunjang sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor perdagangan sekaligus mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan S. Lanjar melakukan kunjungan kerja, sekaligus melakukan peresmian pasar Buyat di Kecamatan Kotabunan siang tadi, kamis (18/01).

Dalam kesempatan ini, Bupati Boltim Sehan Lanjar mengatakan bahwa, Pasar buyat yang dibangun pada tahun 2015 dengan total anggaran 2,2 miliar dari APBD, masih ada pembenahan terkait infrastrukturnya. “Rencananya pembenahan tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini,” terang Bupati.

“Pembenahan tersebut diantaranya, pelebaran median jalan masuk ke pasar, penyedian lapak pasar ikan, menambah sejumlah lapak atau kios dagang bagi para pedagang. Dan insyaALLAH tahun 2018 ini juga rencana penambahan infrastruktur akan diselesaikan,” ungkap Bupati.

Sementara itu kepala Disperdagkop Ramla Mokodompis menyatakan, terkait lanjutan pembangunanya sebagaimana intruksi Bupati pihaknya akan menindak lanjuti pembangunan lanjutan infrastruktur pasar Buyat.

“Disperdagkop untuk tahun ini juga, telah mempersiapkan anggaran sebesar 2,5 miliar dari dana DAK yang nantinya akan digunakan dalam penambahan membangun infrastrukturnya, biar lebih maksimal pekerjaannya dan masyarakat lebih puas dengan hasilnya,” tutup Ramlah. (Mul/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *