Sehan Ajak Para Kandidat Pilkada Serentak di Bolmut & Kotamobagu Jadi Contoh Baik Bagi Masyarakat

CoverMongondow, Nusantara – Perhelatan politik di pilkada serentak 2018-2023 akan segera memasuki tahapan Kampanye, alangkah bagusnya para kandidat yang masuk dalam bursa calon Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota se- Indonesia, terlebih khusus Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan Kota Kotamobagu, agar bisa menjadi Panutan atau Guru Politik pada ajang lima tahunan ini dalam mengkapanyekan diri sebagai calon yang pas untuk dipilih.

Himbauan tersebut langsung disampaikan oleh Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yakni Sehan S. Lanjar, Rabu (14/02). Dalam pesan himbauannya, Bupati mengajak para kandidat agar mampu menunjukkan dan membuktikan kepada masyarakat bahwa, politik itu adalah cara terbaik untuk menjadi sarana pendidikan kepada masyarakat tentang nilai-nilai demokrasi yang berkualitas.

“Pilkada kali ini, bukan lagi saatnya untuk melakukan hal-hal yang dapat merusak nilai-nilai demokrasi, karena jika ada politisi melakukan satu hal yang dilarang dalam aturan secara terang-terangan maupun secara sembunyi, maka politisi telah menunjukkan bahwa sesungguhnya yang bersangkutan bukanlah politisi murni, namun lebih sebagai tukang sulap dan tukang sihir dalam dunia politik,” tegas Bupati yang sedang menjabat untuk ke- dua periode ini.

Sehan juga menambahkan, “Bagi semua kandidat yang mampu memberikan arti dari nilai-nilai demokrasi dalam berpolitik yang santun dan jujur, sudah tentu daerah yang akan dia pimpin pasti akan makmur dan bersahaja, akan tetapi bila sebaliknya, tentu daerah yang akan dia pimpin akan sangat jauh dari keinginan tersebut. Kalah dalam kebenaran pada saat pertarungan lebih terhormat dari pada mendapatkan kemenangan yang diperoleh dengan cara yang curang,” Pungkasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *