Bupati Resmikan Masjid Darul Jannah dan Taman Pendidikan Agama di Desa Tutuyan

CoverMongondow, Advertorial – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH, meresmikan Taman Pendidikan Alquran dan Masjid Darul Jannah Desa Tutuyan II, Kecamatan Tutuyan, Kamis (15/02).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan masjid bukanlah sekedar tempat Salat, tetapi merupakan pusatnya kegiatan bagi umat Islam. Fungsi masjid tidak berfokus pada tempat Salat saja, tetapi pusatnya kegiatan dalam lingkup kebaikan yang akan meningkatkan takwa kepada Allah. Masjid bisa dijadikan tempat pendidikan, tempat konsultasi dan komunikasi baik itu dalam bidang Ekonomi, sosial, ataupun Budaya. “Masjid itu Islamic Center, pusat pengkajian segala persoalan masyarakat,” kata Bupati.

Bupati juga mengapresiasi transparansi administrasi dan kebersihan dari masjid yang berlokasi dekat dengan kompleks perkantoran Pemkab Boltim itu. “Masjid Darul Jannah manajemennya sudah berjalan dengan baik terutama kebersihan. Dari hari-hari kehari terjaga kebersihannya,” tutur Bupati.

Sementara, Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Max Tando mengungkapkan, peletakan batu pertama pembangunan masjid yang menelan anggaran kurang lebih 450 juta tersebut telah dilakukan sejak 6 September 2003 dan selesai pada tahun 2006. “Demi keamanan fasilitas masjid juga telah dibuat pagar diseluruh pekarangan masjid kurang lebih Rp.91 juta, dan pembuatan taman baca Alquran dengan dana kurang lebih Rp. 139.000. sehingga total dana terpakai sebanyak Rp. 600 juta lebih,” jelasnya.

Dia menambahkan, setelah 3 tahun dikerjakan secara swadaya, Masjid Darul Jannah telah mulai dipakai masyarakat untuk kegiatan Salat berjamaah sejak 15 September 2006. “Pembangunan masjid dikerjakan kurun waktu 3 tahun dan Alhamdulillah hari ini sudah 11 tahun 5 bulan bisa diresmikan. Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu mensupport pembangunan masjid ini sampai selesai” tutupnya. (Humas Boltim/Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *