HEADLINE
Document Media Online Cover Mongondow
Document Media Online Cover Mongondow

APK Hanura Terpasang Dihalaman Sekolah, Ini Tindakan Ketua Bawaslu Kotamobagu & Tanggapan Ketua Bid. Organisasi Hanura Sulut

CoverMongondow, Politik – Temuan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kotamobagu Timur, terkait pemasangan atribut/bendera Partai Hanura Kotamobagu yang terpampang di papan nama Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Negeri II (SLTP N II) Kotamobagu akan segera ditindaklanjuti oleh Bawaslu Kota Kotamobagu.

Kamis (22/11/18) siang tadi via celuler ke awak media CoverMongondow.com, Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu Musly Mokoginta, SH MH mengatakan bahwa, Kasus temuan pemasangan atribut difasilitas Umum tersebut akan masuk hari ini ke bawaslu hasil kajiannya dari panwaslu kecamatan.

“Hari ini kajian itu kami mintakan dari panwaslu kecamatan kota timur untuk dilaporkan ke kami. Kami juga sudah mengantongi bukti-bukti foto APK Partai Hanura Kotamobagu yang terpasang di halaman sekolah, insyaALLAH kalau tak ada halangan, besok akan kami kaji dan segera memanggil Pimpinan Partai tersebut,” ungkap Musly.

Musly juga menambahkan, pelanggarannya masuk kategori pelanggaran yang sangat fatal.

“Pemasangan APK di Fasilitas umum tidak bisa, apalagi difasilitas pendidikan, itu sudah melanggar ketentuan hukum PKPU dan Perbawaslu, bisa-bisa kena sangsi pidana atau juga kemungkinan sangsi administrasi,” pungkas Musly.

Sementara itu Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Hanura Sulawesi Utara (Sulut), Riston Mokoagow saat dimintai tanggapan terkait temuan tersebut oleh awak media ini saat bersua di rumah kopi korot siang tadi mengatakan bahwa, tentu Hanura Provinsi mengapresiasi kinerja Bawaslu Kotamobagu atas temuannya.

“Kami memberikan support untuk menindaklanjuti hasil temuan tersebut, Hanura Sulut memberikan ruang kepada Bawaslu untuk memutuskan seperti apa pelanggaran yang harus diberikan kepada Hanura Kotamobagu, dan jika itu terbukti, maka Hanura Sulut siap untuk menindaklanjuti apa yang menjadi putusan Bawaslu terhadap pelanggaran Partai Hanura Kotamobagu,” Tutupnya.

Sementara itu, atribut partai hanura tersebut dipasang di samping papan nama SMPN 2 Kotamobagu, Lapangan Matali, dan Pohon peneduh bahu jalan pada saat kegiatan kampanye dialogis Bhenny Rhamdani dan Para caleg Hanura se-BMR yang dilaksanakan di kediaman Ketua DPC Hanura Kotamobagu, Agus Supriatna, SE, dan turut juga dihadiri Calon Anggota DPD RI, Dapil Sulut Cheris Hariaty pada hari Minggu 18 November 2018 lalu. (tr-01/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *