HEADLINE

Tekan Jumlah Penderita Stroke, Pemdes Bilalang Dua Gelar Sosialisasi Kesehatan Lansia

CoverMongondow, Kotamobagu – Untuk meningkatkan kontrol kesehatan yang maksimal bagi para Lanjut Usia atau Lansia. Selasa (11/12/18) Pemerintah Desa Bilalang Dua, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu gelar Sosialisasi Tentang Kesehatan Lansia di Aula Gedung Balai Desa Bilalang Dua.

Rismawaty Goni selaku Sangadi Desa Bilalang Dua membuka langsung kegiatan sosialisasi tersebut. dalam sosialisasi tersebut dihadiri oleh pemateri, yakni Sakina Damopolii, S.ST selaku Kepala Puskesdes Desa Bilalang Satu dan nita F. Rory, Amd. Kep selaku Pengelola Program Posbindu PTM.

Kades dalam sambutanya, Sosialisasi ini sangat penting bagi para kader Posyandu Lania yang ada di desa Bilalang Dua, karena dengan adanya sosialisasi ini, akan meningkatkan kontrol kesehatan yang maksimal bagi para lanjut usia.

“Kegiatan seperti ini harus ada. Dengan adanya kegiatan seperti ini, para kader akan lebih paham seperti apa cara tepat untuk meningkatkan pencegahan dini akibat setroke ataupun sakit berat lainnya bagi para Lansia,” terang Goni.

Gonit juga menyampaikan, “Pada sosialisasi kali ini, Pemerintah Desa sangat tepat melakukan sosialisasi ini, biar para Kader Posyandu dan warga masyarakat Bilalang Dua tau seperti apa pentingnya kesehatan bagi para Lansia,” Jelasnya.

Sementara itu Sakina Damopolii menyampaikan, pentingnya kesehatan bagi para lansia, untuk supaya para kader posyandu akan lebih cekatan atau lebih paham seperti apa penanganan pertama bagi para lansia yang perlu mendapatkan penanganan medis pertama jika terserang sakit parah.

“Sosialisai ini begitu penting, karena masih banyak juga warga maupun kader yang belum tau cara penanganan kesehatan dini bagi para Lanjut Usia atau Lansia” tutup Sakina. (tr-01/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *