HEADLINE
KPU Kota Kotamobagu
KPU Kota Kotamobagu

Komisioner KPU Prov Sulut Pantau Input Data SIPOL Calon Peserta Pileg 2019 di KPU Kotamobagu

CoverMongondow, Kotamobagu – Semua partai politik calon peserta pemilihan umum legislatif 2019 di Kota Kotamobagu, telah selesai melakukan input data Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, sejak terhitungnya pada tanggal 3 Oktober 2017 hingga 17 Oktober 2017 sesuai edaran yang baru No. 585.

Sebagaimana yang disampaikan komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi informasi dan data, Asep Sabar saat dikonfirmasi awak media covermongondow.com, Selasa (17/10) siang tadi di ruang kerjanya mengatakan, pemasukan berkas pendaftaran partai sudah rangkum semua. “Semua partai telah melaksanakan input datanya masing-masing, tercatat sampai 17 Oktober 2017 dini hari pukul 02:39 wita, yakni Parpol PAN dan Republik yang menyelesaikan input data KTA dan e-KTP keanggotaannya,” terang Asep.

“Dari keseluruhan jumlah partai yang sudah melengkapi input berkas partainya ke data SIPOL yang ada di KPU Kotamobagu, yakni ada 16 Parpol, diantaranya Partai Nasdem, P-DIP, Hanura, Golkar, Demokrat, Gerindra, Beringin Berkarya, Garuda, PKB, PAN, Perindo, PSI, PKS, PPP, PKPI,” ungkap Asep.

Sementara itu, menurut komisioner KPU yang membidangi divisi Tekhnis Aditiya L. Tegela, SE menambahkan, hingga saat ini, masih ada parpol yang belum melakukan input data ke sipol. “Partai Bulan Bintang (PBB) hingga detik ini belum ada gerakan untuk input data ke SIPOL KPU Kotamobagu. Padahal sudah surat edaran yang baru untuk menambah hari terkait input data masing-masing parpol ke SIPOL,” terang Tegela.

Terpantau awak media ini, Komisioner KPU Prov Sulut Fachrodin Noh turut hadir juga untuk memantau aktifitas input data SIPOL di KPU Kotamobagu, Senin (16/10) malam tadi. Kehadiran Komisioner KPU yang bertubuh gempal ini, dalam kunjungan Supervisi di masing-masing KPU Kab/Kota yang ada di BMR. (Mul/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *