Panwaslu Kotamobagu Sukses Gelar Tes Tertulis Calon Anggota Panwascam se- Kotamobagu

CoverMongondow, Kotamobagu – Untuk menghadapi hajatan lima tahunan, yaitu Pemilu kada serentak tahun 2018 yakni Pemilahan Kepala Daerah Walikota Kotamobagu, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kotamobagu sukses gelar Tes Tertulis untuk para calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) hari ini, Selasa (31/10) di aula kinalang hotel sutan raja kotamobagu.

Pada saat pembukaan kegiatan tes tertulis panwascam tersebut, Ketua Panwaslu Kotamobagu, Dr. Musly Mokoginta, SH MH, dalam sambutannya mengatakan, Para semua calon anggota panwascam harus tetap optimis untuk mengikuti tes ini. “Para calon anggota panwascam harus tetap Optimis. Jika optimis yang dikedepankan, maka akan terseleksi para anggota panwaslu yang berintegritas dan tetap menjunjung tinggi asas-asas pengawasan,” terang Musly di hadapan para calon anggota panwascam pada saat pembukaan tersebut.

Disela saat tes tertulis berlangsung, Musly juga katakan kepada awak media ini bahwa, panwaslu kk akan menyaring semaksimal mungkin untuk para calon anggota panwascam nanti. “Kami akan menyaring para semua calon yang mengikuti tes hari ini, tentunya harus dengan hasil tes yang berbobot nilai di atas rata-rata, biar bisa menghasilkan ke- 12 anggota panwascam yang berintegritas.

Foto para peserta calon anggota panitia pengawas pemilu kecamatan saat melakukan tes tertulis di di aula kinalang hotel sutan raja sore tadi
Foto para peserta calon anggota panitia pengawas pemilu kecamatan saat melakukan tes tertulis di di aula kinalang hotel sutan raja sore tadi

Saat disinggung kapan kah pengumuman hasil tes tertulis hari ini dan kapan untuk tes wawancaranya, musly katakan, “Kalau tidak ada aral melintang, inshaALLAH tanggal 1 sampai dengan tanggal 2 November 2017 untuk pengumumannya. Kalau untuk wawancaranya belum pasti kapan, tapi yang sudah pasti, sebelum tanggal 5 November 2017, 12 anggota panwascam di 4 kecamatan yang ada di Kota Kotamobagu sudah di umumkan,” ungkap Musly.

Saat disinggung, apakah dari hasil tes tertulis ini, apakah masyarakat diberikan waktu untuk melakukan sanggahan bagi para peserta yang lulus, musly katakan, “Pastinya, kami panwaslu sangat memberikan kesempatan itu, biar kami bisa mengetahui, mana-mana peserta yang terlibat sebagai anggota parpol atau pernah terlibat sebagai tim pemengan dan turun langsung sebagai IO atau LO dari paslon nantinya. Tentu dengan sanggahan masyarakat juga, kami bisa melantik para anggota panwaslu yang benar-benar berintegritas,” tegas Musly.

“Terinformasi juga, jumlah peserta calon anggota panwascam yang lulus verifikasi berkas ada 58 peserta, yang melakukan registrasi untuk tes tertulis 55 peserta, dan yang mengikuti 53 peserta. Maka dari itu, 2 peserta yang tidak ikut, dinyatakan gugur,” tutup Musly. (R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *