Musly: PPL Yang Baru Dilantik Harus Profesional Dalam Tugas Pengawasan

CoverMongondow, Kotamobagu – Pelentikan ke- 33 Panitia Pengawas Lapangan (PPL) dalam rangka Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak, Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu tahun 2018-2023 yang diselenggarakan di gedung Serbaguna Lembah Bening, Jum’At (19/01) sore tadi berlangsung hikmat.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kotamobagu, Dr Musly Mokoginta SH MH, dalam sambutannya mengatakan, PPL adalah ujung tombak dari penyelenggara di tingkatan Pengwasan. “Panitia Pengawas Lapangan adalah mata dan telinga untuk pemilu yang jujur, bebas dan terbuka,” terang Musly.

“PPL harus selalu dapat menjaga Profesionalisme dalam bekerja untuk pengawasan di tingkatan Desa/Kelurahan, karena hanya Profesionalisme seorang anggota PPL yang mampu mengsukseskan Pemilukada serentak ini tanpa ada kecurangan dalam penyelenggaraan, mulai dari penyelenggara di tingkat KPU, Paslon, Pemerintah hingga ke Institusi yang lain, yakni kami juga selaku Penyelenggara di tingkat Pengawasan,” seru Musly.

Lebih lanjut Musly menegaskan, “Maka dari itu, para anggota PPL yang baru dilantik ini, supaya dapat lebih menjaga Profesionalisme dan integritas sebagai penyelenggara Pengawasan dalam hajatan lima tahunan ini, jangan pernah melihat siapa mereka, tapi lebih berlandaskan pada peraturan yang sudah berlaku” tutup Musly. (tr-01/R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *