Dinas Pendidikan Boltim Buka Rekrutmen Guru Kontrak

CoverMongondow, Boltim – Untuk lebih menunjang mutu pendidikan dan kualitas dari anak didik di Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur di tahun 2018 nanti, saat ini Dinas Pendidikan Boltim akan membuka perekrutan Tenaga Pendidik yang berstatus Guru Kontrak, untuk sejumlah sekolah yang masih kekurangan guru, terutama sekolah yang belum memiliki Guru Bidang Study.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Yusri Damopolii, SPd saat dikonfirmasi awak media covermongondow.com di ruang kerjanya, kamis (19/10) mengatakan, untuk saat ini sejumlah sekolah yang ada di wilayah Bolaang Mongondow Timur masih membutukan tenaga guru. “Pemkab Boltim masih sangat membutuhkan tenaga guru profesional atau tenaga guru bidang study,” terangnya.

“Dari sejumlah tenaga guru yang di butuhkan nantinya, yang akan di rekrut kurang lebih 100 orang. Dari seratus orang tersebut, di ambil dari berbagai disiplin ilmu sebagaimana tingkat alokasi anggaran dan kebutuhan untuk mengisi sekolah-sekolah yang masih kekurangan guru bidang study,” jelas Yusri.

Lebih lanjut dia katakan, “Formasi guru yang akan direkrut di antaranya, Matematika, Bahasa Inggris, IPA, Penjaskes, dan Agama. Nantinya tenaga guru ini akan di distribusikan bagi sekolah SD dan SMP yang masih kekurangan di wilayah Boltim, dengan sumber dana dari APBD 2018,” Imbuhnya.

“Untuk itu proses tahapan perekrutan ini, akan di buka mulai tanggal 1 November 2017, dan selanjutnya akan dilakukan proses seleksi bagi para calon yang masuk, dan tesnya nanti akan di lakukan pada bulan Desember tahun 2018 nanti,” Tutupnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *