HEADLINE

Tahun ini, 2 Puskesmas di Bolmut Akan Diakreditasi

Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) pada tahun 2017 ini akan mengusulkan 2 puskesmas untuk diakreditasi. Pengusulan tersebut dilakukan pemerintah, untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat.

“Tahun ini, ada 2 puskesmas lagi yang akan diusulkan oleh Pemerintah untuk diakreditasi, demi mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat,” ujar Kadis Dinas Kesehatan (Dinkes) dr. Jusnan Mokoginta MARS.

Dia menjelaskan, pada tahun 2016 lalu sudah 4 puskesmas yang mengikuti proses akreditasi, yakni Puskesmas Boroko, Bolangitang, Bohabak, dan Bintauna.

Akreditasi terhadap puskesmas, kata Jusnan, sangat penting, sebab dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat. “Baik infrastruktur maupun sumber daya manusianya sudah sangat memadai, sehingga semua pelayanan dilakukan dengan standard operasi yang jelas dan terukur. Misalnya, dalam pelayanan persalinan, dengan optimalnya pelayanan, dapat meminimalisir terjadinya kematian ibu dan bayi,” ungkapnya.

Mantan Direktur RSU Ternate itu menambahakan, seluruh masyarakat dihimbau agar mendukung suksesnya pelaksanaan akreditasi, sebab bertujuan untuk kesejahteraan bersama. “Program ini konsisten dilaksanakan pemerintah untuk menopang kemajuan masyarakat di daerah,” kuncinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *