Wakil Bupati Bolsel Buka Dengan Resmi Kegiatan TMMD ke- 101 yang Dipusatkan di Desa Pakuku Jaya

 Upacara kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1303/BM Tahun 2018 secara resmi di buka, bertemapt di Lapangan Bola Desa Milangodaa Induk Kecamatan Tomini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bol-Sel) Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (04/04/18) tadi.

TMMD ke-101 yang dilaksanakan oleh Kodim 1303/BM di Kabupaten Bolsel Sulut, mengambil tema “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa”, bertindak sebagai Inspektur upacara, Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dengan komandan upacara Kasdim 1303/BM Mayor Inf Lucky Sonny Maramis serta pimpinan upacara Danramil 1303-07 Dumoga Kapten Inf jani J mamangkey, di ikuti lebih kurang 1000 orang.

Dalam laporan kesiapan pelaksanaan TMMD ke-101 tahun 2018 di wilayah Kodim 1303/BM, Komandan Satgas TMMD yang juga Dandim 1303/BM, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan.

“Tujuan TMMD ini membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik untuk memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh,” kata Dandim 1303/BM dalam laporan pelaksanaannya.

Sementara Wakil Bupati Bolsel dalam amanatnya menyampaikan, program TMMD yang dicanangkan sejak tahun 1980 pada hakekatnya merupakan bagian dari upaya peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat melalui persatuan gerak pengelolaan pembangunan bersama unsur TNI-Rakyat, kata Wabup Iskandar.

Olehnya, pemerintah kabupaten Bolsel sangat mendukung program TMMD ini, karena sangat selaras dengan visi misi daerah. Terang Wabup sambil berharap para Prajurit TNI untuk mengabdikan diri dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Bolsel, selain mengawal NKRI.

Upacara pembukaan TMMD ke-101 di wilayah Kodim 1303/BM yang berakhir pada pukul 09.45 Wita tersebut, juga dihadiri oleh Kasdam XIII Merdeka,  Brigjen TNI Fajar Setyawan, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, serta para petinggi Militer di jajaran Kodam Kodam XIII Merdeka, serta Korem 131, Komandan Polisi Militer Manado, Komandan Kodim Sangihe, Minahasa, Gorontalo, Manado, Bitung, Danyon Armed Bogani, Kapolres Bolmong, Danramil dan Perwira Staf Kodim 1303/BM.

Sementara dari jajaran Pemerintah dan DPRD, nampak hadir Asisten 1 Setda Provinsi Sulut, Sekda dan Ketua DPRD Kabupaten Bolsel, pejabat eselon II dan III dijajaran pemkab Bolsel, serta para Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Bolsel.

Diketahui kegiatan TMMD ke-101 di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, melibatkan 150 Satgas, yang terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Kepolisian, Pemkab Bolsel, serta masyarakat yang ada di Desa pelaksanaan kegiatan. (Mulyadi Sugeha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *